Yamaha Mio Fino FI Terbaru 2015 - Review Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Mio Fino Terbaru - Yamaha Indonesia merilis skutik dengan desain dan tampilan retro entry level yang bernama Yamaha Mio Fino yang dimaksudkan untuk menyaingin Honda Scoopy yang sudah lebih dahulu dipasarkan di kelas skutik retro. Honda memasarkan Scoopy di tahun 2009 lalu. Dan Yamaha sendiri melalui PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya merilis Fino yang dimaksudkan untuk bersaing dengan Honda Scoopy. Dan ada beberapa keunggulan dan kelemahan motor Yamaha Mio Fino yang harus diketahui.
Keunggulan dan Kelemahan Yamaha Mio Fino
Keunggulan dan Kelemahan Yamaha Mio Fino
Untuk pasar skutik, Fino memang bersaing dengan ketat melawan Scoopy. Dan Yamaha menawarkan Mio Fino dengan desain dan juga tampilan yang elegan dan juga menarik. Yamaha memberikan 3 varian warna untuk Mio Fino yang terdiri dari Classic, Fashion, dan juga Sporty dengan 7 pilihan warna yang menarik.

Dari segi penampilan, Fino terlihat lebih retro dan sesuai dengan gaya yang mereka inginkan. Hal tersebut terlihat dari bentuk lampu depan yang bulan dan juga bentuk tutupnya yang menonjol. Sedangkan untuk area spedometer dan fuelmeter sendiri jauh lebih retro.
Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Mio Fino
Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Mio Fino
Sementara untuk area lampu sein sendiri Fino terpasang di area body. Dan sayangnya kurang terlihat retro. Dari segi mesin dan dapur pacu, Fino memiliki kemampuan mencapai 8,35 PS/8.000 RPM. Sedangkan di sektor oli mesin, Fino membutuhkan oli sekitar 0,8 L. Kapasitas tangki bahan bakar sendiri sekitar 4,1 L. Salah satu Kelebihan dan Kekurangan motor Yamaha Mio Fino adalah harga Mio Fino yang lebih murah jika dibandingkan dengan Honda Scoopy. Harganya sendiri berjarak sekitar 300 ribuan. Mio Fino ternyata jauh lebih kompetitif dengan harga sekitar Rp13,5 juta hingga Rp 13,65 juta per unit. Sementara Scoopy sendiri dibanderol cukup tinggi untuk kelas skutik retro.
Baca Juga :
Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio Fino Terbaru
Sementara untuk kelemahannya sendiri adalah konsumsi BBM di seri Mio Fino yang cukup boros. Yamaha Skutik ini lebih cepat haus. Dan karburator Mio Fino lebih cepat kering jika sering digunakan. Ukuran tangki bensin membuat Mio Fino kurang memiliki kapasitas bensin yang cukup. Demikian sedikit ulasan mengenai keunggulan dan kelemahan Yamaha Mio Fino yang bisa Anda jadikan patokan. Cek harga motor yamaha terbaru [DISINI}