Perlu diketahui pada zaman sekarang sepeda motor memang menjelma menjadi salah satu kendaraan yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Karena selain dapat menghemat waktu dalam perjalanan untuk cepat sampai pada tujuan dan juga harga yang relatif murah dibandingkan dengan Mobil.
Salah satu sepeda motor yang lagi populer saat ini adalah Vixion yang diproduksi perusahaan asal Jepang yaitu Yamaha. Memang dari dulu tidak dapat dipungkiri bahwa motor bebek adalah kendaraan bermotor yang sangat terjangkau dan pastinya dapat dimiliki oleh setiap kalangan, ditambah lagi pada saat ini sistem pembelian sepada motor menjadi lebih mudah dengan adanya sistem kredit, dll. Jadi setiap orang dapat memiliki kendaraan bermotor tanpa harus berfikir panjang.
Tetapi tidak hanya motor bebek saja, saat ini motor sport juga sudah menjadi populer dengan nama motor gede dan tentunya dengan harga yang terjangkau pula. berbagai macam merk kini berlomba-lomba untuk memproduksi motor gede tersebut untuk bersaing dan menarik minat para pengguna motor sport di indonesia. Sistem pembeliannya pun sama seperti halnya motor bebek, anda dapat membelinya dengan sistem kredit, dll.
Baca juga :New Vixion yang diluncurkan oleh Yamaha tidak perlu diragukan lagi mengenai kualitas yang dimilikinya, karena telah terbukti pabrikan asal jepang ini selalu memberikan yang terbaik untuk para penggunanya. Dan memang benar motor Yamaha Vixion menjadi salah satu motor sport yang banyak di kagumi oleh masyarakat khususnya di indonesia, bagaimana tidak karena Yamaha Vixion memiliki kelebihan dibandingkan dengan yang lainnya. Berikut kelebihan dan kekurangan Yamaha Vixion:
Review Spesifikasi dan Harga Yamaha V-MAX Harga Rp 500 Juta
Kelebihan Yamaha Vixion New
- Motor ini merupakan motor dengan konsumsi minyak yang irit atau hemat bahan bakar.
- Performa akselerasi pada motor ini sangatlah baik yang mencapai 6000 rpm.
- Harga jual kembali untuk motor ini sangatlah mahal dikarenakan besarnya order motor baru.
- Elektrik starternya sering mengalami macet, apalagi bila terkena percikan air akan menjadi kendala dan akhirnya sering mati.
- Fuel pump-nya terkadang sering bermasalah jika terlalu lama di bawah sinar matahari.
- Shock brekernya terlalu lembut, sehingga dapat membuat pengendara oleng pada saat berbelok.
Spesifikasi New Vixion
- Tipe Mesin : 4 Langkah, 4 Valve SOHC - Fuel Injection, Berpendingin Cairan
- Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Tegak
- Volume Silinder : 149,8 cc
- P x L x T : 2.010 mm x 705 mm x 1.030 mm
- Jarak Terendah Ke Tanah : 165 mm
- Jarak Sumbu Roda : 1.300 mm
- Berat Isi : 129 kg
- Tinggi Tempat Duduk : 790 mm
- Suspensi Belakang : Lengan Ayun, Link Suspensi Monocross
- Suspensi Depan : Teleskopik
- Kapasitas Tangki Bensin : 12 Liter
- Tipe Rangka : Pressed Backbone (Deltabox)
- Ban Depan : 90/80-17M/C 46P
- Ban Belakang : 120/80-17M/C 58P
- Diameter x Langkah : 57.0 mm x 58.7 mm
- Rem Depan : Cakram Hidrolik, Piston Ganda
- Rem Belakang : Cakram Hidrolik, Piston Tunggal
- Perbandingan Kompresi : 10.4 : 1
- Daya Maksimum : 16,59 PS (12.2 kW) / 8.500 rpm.
- Torsi Maksimum : 14,5 Nm (1.48 kgf-m) / 7.500 rpm
- Sistem Pelumasan : Basah
- Sistem Starter : Electric dan Kick Starter
- Sistim Suplai BBM : Fuel Injection
- Kapasitas Oli Mesin : Total : 1,15 Liter / Penggantian Berkala : 0,95 Liter / Ganti Filter Oli : 1 L
- Pola Pengoperasian Transmisi : 1 - N - 2 - 3 - 4 - 5
- Tipe Transmisi : Return, 5 Kecepatan
- Tipe Kopling : Basah, Kopling Manual, Multiplat
- Sistem Pengapian : T.C.I/Transistorized Control Ignition (Digital)
- Tipe Busi : CR8E (NGK) / U24ESR-N (Denso)
- Battery : YTZ4V/GTZ4V (MF Battery 3Ah)