Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Jupiter Z1 Terbaru 2015

Yamaha Jupiter Z1 menjadi salah satu andalan Yamaha untuk kelas motor bebek. Tentu saja ada beberapa Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Jupiter Z1 yang harus Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli motor. Motor keluaran pabrikan asal Jepang tersebut sudah menggunakan mesin injeksi yang mengklaim cukup irit bahan bakar. Teknologi injeksi ini memang merupakan teknologi baru yang bisa membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.
Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Jupiter Z1
Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Jupiter Z1
Yamaha sendiri mengkalim bahwa tenaga dari Yamaha Z1 ini mampu mencapai sekitar 7.750 rpm dengan torsi mencapai 9,9 Nm. Tenaga ini jelas lebih besar jika dibandingkan dengan motor generasi lawas. Mesin dari Jupiter Z1 ini juga cukup halus. Tidak ada getaran yang sudah ditutup dengan balancer anyar di seri ini. Perpindahan gigi di Yamaha Z1 ini juga cukup halus dan empuk. Ketika menurunkan gigi juga akeselerasi tetap empuk dan tidak kasar.

Sementara unutk masalah handling, Yamaha tidak mengubah bagian handling cukup banyak. Handling Yamaha masih cukup ampuh untuk menangani perubahan desain lincah yang dimiliki oleh Yamaha. Hal ini menjadi Kelebihan dan Kekurangan motor Yamaha Jupiter Z1 yang bisa Anda jadikan patokan. Untuk akselerasi, Yamaha Z1 cukup cepat dengan didukung tenaga yang maksimal. Lalu di area bagasi, motor milik Yamaha ini mempunyai bagasi yang cukup luas.
Keunggulan dan Kelemahan Yamaha Jupiter Z1
Keunggulan dan Kelemahan Yamaha Jupiter Z1
Sedangkan untuk kelemahannya adalah bodi dan sasis Yamaha yang tidak ada perubahan. Masih sama dengan generasi lawas. Hanya ada perubahan di area striping. Dan ketika motor Anda rusak, hanya bisa diservis di bengkel Yamaha saja. Pasalnya komponen injeksi yang terdapat di motor ini hanya bisa diservis di bengkel Yamaha.
Baca Juga :
Spesifikasi dan Harga Yamaha Jupiter Z1
Untuk kelemahan lainnya adalah area suspensi belakang dari Yamaha Z1 yang cukup keras. Sehingga membuat hentakan menjadi kasar. Selain itu mesin juga akan bergetar ketika berada di RPM tinggi. Design body yang simpel, justru tidak terlihat keunikan dan juga ciri khas dari Yamaha Z1 tersebut. keunggulan dan kelemahan Yamaha Jupiter Z1 ini bisa menjadi referensi dan juga patokan sebelum memutuskan untuk memilih kendaraan operasional Anda. Silahkan cek disini daftar harga motor yamaha terbaru.