Yamaha Xeon RC Terbaru 2015 - Review Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Xeon RC Terbaru - Yamaha menjadi salah satu pabrikan otomotif asal Jepang yang merilis beberapa motor yang siap memanjakan para konsumen. Yamaha beberapa waktu lalu merilis seri Xeon dengan karburator di area mesin. Dan Yamaha kembali memperbarui dengan merilis seri Xeon RC. Generasi anyar skutik dari Yamaha ini memiliki kapasitas 125 cc yang memiliki tampilan berbeda dan cukup jauh dari generasi sebelumnya. Tentu saja ada keunggulan dan kelemahan motor Yamaha Xeon RC yang bisa Anda ketahui terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membelinya.
Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Xeon RC
Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Xeon RC
Desain racing yang sporti memang cukup kuat dan kental di area eksterior Xeon RC. Dan Yamaha Xeon RC ini sudah mengaplikasikan teknologi anyar yang diusung oleh Yamaha yang memiliki nama YMJET-FI. Xeon RC sendiri memiliki nama panjang Xeon Racing Champion. Hal ini dipilih oleh Yamaha untuk membuat Xeon menjadi motor matik racing dengan teknologi motor balap. Hal ini dibuktikan dengan adanya teknologi DiASil Cylinder dan Forged Piston.

Yamaha memberikan teknologi injeksi yang membuat motor Xeon RC ini memiliki kemampuan untuk mengirit bahan bahar sekitar 20 %. Dan pengiritan bahan bakar ini justru bisa meningkatkan performa mencapai 8%. Sementara desain dan warna sporty dimana lampu utama berbentuk tunggal dan lampu belakang dengan tema after burner menjadi salah satu keunggulan dari motor matic Yamaha Xeon RC ini.
Keunggulan dan Kelemahan Yamaha Xeon RC
Keunggulan dan Kelemahan Yamaha Xeon RC
Sedangkan untuk area knalpot sendiri terinspirasi dari produk Yamaha T-Max. Desain lampu dari Yamaha Xeon RC lebih lebar dan juga lebih sporty. Dan adanya tambahan fitur Smart Lock System dan juga Smart Stand Switch membuat Xeon RC lebih aman. Sementara Velg dan buritan bawah dengan warna yang garang membuat tampilan semakin sporty. Kelebihan dan Kekurangan motor Yamaha Xeon RC ini tentu siap mendukung penilaian para konsumen sebelum memutuskan unutk membelinya.
Baca Juga :
Spesifikasi dan Harga Yamaha Xeon RC Terbaru
Berbicara mengenai kekurangan, ada beberapa kekurangan yang bisa Anda ketahui. Terdapat pengurangan material untuk area double arm belakang yang diubah menjadi single arm sehingga membuat sensasi ketika menikung tajam akan berkurang drastis. Bagi yang mencari sensasi ini tentu tidak akan puas. Sementara ukuran ban yang kecil ternyata membuat bodi gampang terkena polisi tidur yang terkenal tinggi-tinggi di Indonesia. Di area shockbreaker sendiri, Xeon RC terasa cukup keras. Dan rem belakang terasa kurang pakem ketika digunakan. Demikian keunggulan dan kelemahan Yamaha Xeon RC yang bisa menjadi patokan. Silahkan cek harga yamaha terbaru [DISINI]