Kelebihan dan Kekurangan Yamaha R1 Terbaru 2015

Kelebihan dan Kekurangan Yamaha R1 TerbaruYamaha R1 atau yang kerap disebut sebagai Yamaha YZF R1 Ini merupakan salah satu motor yang paling dikenal di dunia. Motor yang disebut dengan sebutan “The One” ini menjadi motor yang mendunia lantaran dominasinya di pentas balap internasional seperti MotoGP maupun Superbike. Menjadi salah satu motor kelas motor supersport, tentu teknologi yang tersemat di dalamnya merupakan salah satu yang terbaik saat ini. Hal tersebut dapat dibuktikan dan kita saksikan dengan sejumlah gelar juara yang disabet para pembalap yang menunggangi motor supersport ini.
Kelebihan dan Kekurangan Yamaha R1
Kelebihan dan Kekurangan Yamaha R1
Motor Yamaha tersebut dibekali dengan teknologi muktakhir yang disebut dengan crossplane crankshaft yang menjadikannya satu-satunya motor di jagad ini yang menggunakan teknologi yang dapat mengatur sistem pembakaran sekaligus mem-boost dapur pacu hingga pada titik maksimal dengan power yang lembut. Jadi tak heran apabila motor Yamaha terbaru R1 tersebut menjadi raja atau penguasa di pentas MotoGP beberapa tahun terakhir ini. Dari segi performa mesin pada Yamaha YZF-R1 terbaru lebih mendapat status di pasaran bila dibandingkan dengan Honda CBR1000RR besutan Honda.

Dengan tenaga 180 hp pada 10500 rpm dan torsi 111 Nm di 10200 rpm dapat menghasilkan performa yang garang di jalanan. Motor ini juga mampu mengatur penyaluran tenaga dengan baik. Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan motor Yamaha R1 yang perlu anda ketahui.
Keunggulan dan Kelemahan Yamaha R1
Keunggulan dan Kelemahan Yamaha R1
Untuk handling pada Yamaha R1 dinilai cukup bijak dengan meletakkan steering dumper sebagai perangkat standar. Dengan begitu kita dapat mengontrol dengan mudah dan stabil. Untuk kenyamanannya sendiri bisa dibilang kurang memuaskan, pasalnya bobot pengendara sering terbawa ke pergelangan tangan. Namun hal tersebut dapat menghilang seiring dengan kecepatan yang meningkat. Yamaha R1 cukup baik apabila digunakan di track. Disisi lain atau tepatnya pada panel instrumen, Yamaha R1 tampak segar karena panel indikator analog mendominasi ruang kemudi dan menyajikan pantauan yang cukup baik. Yang tak kalah menariknya adalah panel speedometer yang lebih kecil namun tetap enak dilihat.
Baca Juga :
Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha R1
Nah itulah beberapa keunggulan dan kelemahan Yamaha R1 yang keberadaannya memang menjadi primadona. Semoga informasi yang tersaji di atas dapat bermanfaat bagi pembaca, bila anda tertarik dengan motor yamaha terbaru tipe lain silahkan cek [DISINI]