Yamaha R6 599cc Terbaru 2015 - Review Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan dan Kekurangan Yamaha R6 Terbaru - Yamaha menjadi salah satu pabrikan motor yang terus merilis beberapa motor termasuk motor supersport yang siap memanjakan para konsumen. Yamaha YZF-R6 menjadi salah satu andalan Yamaha untuk bersaing dengan saudara sebangsa, Honda di kelas ini. Tentu saja pasti ada plus dan minus untuk motor kelas supersport tersebut. Dan tentu saja keunggulan dan kelemahan Yamaha R6 juga harus diketahui agar bisa membandingkan dan mencari mana yang cocok dengan pilihan Anda.
Yamaha R6
Yamaha YZF-R6
Motor Yamaha R6 terbaru ini menggunakan mesin dengan kapasitas sekitar 599 cc yang sudah menggunakan DOHC dan juga 4 buah silider. Yamaha R6 ini sendiri juga memakai teknologi yang dikembangkan oleh Yamaba yaitu YCC-T atau Yamaha Chip Controlled Throttle. Selain itu ada YCC-I atau Yamaha Chip Controlled Intek dimana kedua teknologi ini sudah digunakan di ajang Moto GP. Tentu saja membuat para konsumen akan semakin dimanjakan.

Mengenai masalah harga, Yamaha R6 dibanderol diatas 200 jutaan. Hal ini cukup wajar jika melihat spesifikasi mesin dari Yamaha R6 tersebut. Begitu juga dengan body dan juga desainnya. Bodi dari Yamaha R6 ini memang sangat besar. Namun bodi yang menggunakan bahan Deltabox Aluminium ini sangat stabil dan juga ringan.
Kelebihan dan Kekurangan Yamaha R6
Kelebihan dan kekurangan Yamaha R6
Kelebihan Yamaha R6 tersebut tergolong stabil di kecepatan tinggi. Meskipun bahan yang digunakan menggunakan bahan alumunium yang cukup ringan. Yamaha sendiri kabarnya akan mengirim langsung motor Yamaha R6 dari Jepang ke Indonesia dalam kondisi utuh. Yamaha tentu lebih mementingkan kondisi motor dan performa dari motor milik pabrikan berlogo garpu tala ini.

Untuk kelebihan dan kekurangan motor Yamaha R6 di sektor mesin sendiri tidak mengecewakan. Tentu saja performa mesin dari Yamaha R6 ini sangat baik. Performa yang tinggi membuat para penunggang Yamaha R6 tersebut akan merasa gagah. Namun bagi yang belum terbiasa, tentu saja akselerasi yang tinggi dan cepat bisa membuat para penunggangnya sedikit kaget. Jadi biasakan terlebih dahulu untuk menguasai motor supersport ini.
Keunggulan dan Kelemahan Yamaha R6
Keunggulan dan Kelemahan Yamaha R6
Sementara di sektor handling, Yamaha R6 memiliki handling yang cukup stabil dan juga netral. Apalagi ketika masuk ke tikungan dan juga saat mid corner, handling Yamaha R6 terasa nyaman dan juga enak untuk digunakan. Sementara untuk riding dari Yamaha R6 sendiri kadang terasa kurang nyaman. Apalagi jika tidak terbiasa dengan motor dengan bodi besar.
Baca Juga :
Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha R6
Sementara keunggulan dan kelemahan motor Yamaha R6 lainnya sendiri adalah Yamaha R6 yang didatangkan langsung dari Jepang dengan kondisi utuh. Tentu saja kualitas perakitan jelas lebih unggul. Namun di satu sisi spare part yang digunakan sudah pasti akan sangat mahal. Belum lagi dengan biaya perawatan yang cukup tinggi. Tentu saja para pemilik motor supersport ini harus rajin merawat agar motor Yamaha terbaru R6 tersebut tidak mudah rusak yang akan sangat merugikan. Bila anda tertarik dengan tipe yamaha terbaru lainnya silahkan cek [DISINI]